Sabtu, 10 Maret 2018

Pentingnya Ilmu Pengetahuan

Pentingnya Ilmu bagi kehidupan
Belajar harus
1. Memiliki keinginan yang kuat di dalam hati
2. Ketekunan
3. Kerja keras
4. Sikap pantang menyerah
Dengan belajar kita akan mengetahui hal-hal yang baru, ilmu-ilmu yang beru, mengerti tentang banyak  hal.
Dalam Al-Quran Surat Ar-Rahman ayat 33 dijelaskan tentang pentingnya mencari ilmu
"Wahai golongan jin dan manusia jika kamu sanggup menembus penjuru langit dan bumi maka tembuslah kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan." Makna sulthon diatas adalah kekuatan ilmu pengetahuan.
Oleh karena itu dengan ilmu pengetahuan seseorang bisa pergi ke luar angkasa, dengan ilmu pengetahuan seseorang bisa membuat pesawat. Dengan ilmu pengetahuan bisa membuat mesin tercanggih di dunia.
Rosulullah SAW bersabda:
"Barang siapa menempuh suatu perjalanan dalam rangka mencari ilmu, Allah akan memudahkan baginya jalan menuju syurga"
"Sesungguhnya para malaikat meletakkan (membentangkan) sayap-sayapnya  karena rela /ridho kepada para penuntut ilmu dan sesungguhnya orang yang menuntut ilmu akan dimintakan pengampunan apa-apa yang ada di langit dan di bumi bahkan ikan-ikan di air dan sesungguhnya keutamaan orang yang berilmu atas orang yang ahli ibadah seperti keutamaan bulam purnama atas seluruh cahaya bintang , sesungguhnya para ulama itu adalah pewaris para nabi sesungguhnya para nabi tidak mewariskan dinar dan dirham akan tetapi para nabi mewariskan ilmu , barang siapa mengambil bagian untuk mencari ilmu maka dia sudah mengambil bagian yang besar."

Agus Sugiana di fadhlanfauzan.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar