Minggu, 04 Oktober 2020

5 S DALAM KEHIDUPAN YANG HARUS KITA AMALKAN

 Mamfaat mengamalkan 5 S

Apa itu 5 S?

S yang pertama adalah sholat . Perbanyaklah sholat , baik yang wajib maupun yang sunah. karena fungsi sholat adalah bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar. Dan orang yang sholat telah meguatkan tiang agamanya.Seseorag akan selamat dari pertanyaan dari Alloh SWT jika sholatnya beres. Jadikan sholat bukan hanya perintah saja namun jadikan sholat sebagai kebutuhan hidup kita seperti halnya makan.

S yang kedua adalah Sholawat. Perbanyaklah sholawat pada pagi hari,siang hari dan malam hari setelah sholat atau sedang aktivitas Sholawat yang mana yang harus kita baca, tentunya sholawat yang ada dalam sholat. dengan sholawat kita kepada rosul , tentunya mendekatkan kecintaan kita kepada Rosul. mudah-mudahan dengan banyak bersholawat kepada rosul, Rosul akan memberikan syafaat kepada kita sebagai umatnya.

S yang ketiga adalah silaturahmi Jika kita masih punya sanak saudara atau guru maka kita selayaknya untuk selalu bersilaturahmi. karena banyak sekali manfaat dari silaturahmi, yang salah satunya adalah menambahkan rezeki kepada kita.

S yang keempat adalah bersyukur. kita harus memperbanyak bersyukur kepada Alloh SWT karena begitu banyak sekali nikmat yang Alloh berikan kepada kita, sampai-sampai kita sebagai hambanya tidak akan bisa menghitung nikamt yang diberikan Alloh kepada kita. 

S yang terakhir adalah sabar. Kita hadapi dengan sabar jika ada masalah atau musibah menimpa kita, karena yang baik yang jelek datangnya dari Alloh SWT, tentunya kita harus sabar, karena Alloh SWT tidak akan membiarkan hambanya dalam kesusahan atau kesedihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar