Jumat, 26 Januari 2018

Muliakanlah gurumu



                                 Muliakanlah gurumu
Wahai  ikhwan/akhwat  yang selalu Allah SWT muliakan. Kita semua tahu bahwa hidup di dunia ini tidak lepas dari bimbingan seorang  guru. Guru ialah orang yang selalu memberikan pendidikan dan pengajaran kepada kita. Baik pendidikan yang bersifat formal atau informal. Maka apa saja kewajiban kita sebagai seorang pelajar, sebagai seorang santri atau sebagai seorang mahasiswa.
Pertama, kita sebagai seorang murid harus hormat kepada guru karena guru adalah orang tua kita kedua di sekolah. Jangan sekali-kali kita merendahkan seorang guru, hormatilah guru kita.
Kedua, kita sebagai seorang murid harus mematuhi segala perintah guru. Jika kita menaati atau mematuhi perintah guru sama saja dengan kita menaati perintah orang tua, karena orang tua kita sudah menitipkan putra/putrinya kepada gurunya di sekolah. Berarti jika kita mematuhi perintah guru kita juga akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.
Ketiga, kita sebagai seorang murid harus selalu berbuat baik kepada guru. Jangan sekali-kali kita berburuk sangka kepada guru kita, karena semua yang dilakukan oleh seorang guru adalah kebaikan buat kita. Seorang guru tentunya tidak akan mengajarkan kejelekan kepada kita, tetapi guru kita akan mengajarkan segala kebaikan kepada kita. 
Sekali lagi ikhwan / akhwat  Seorang ‘guru’ itu sangat besar jasanya bagi kita, seseorang bisa membaca karena seorang guru, seseorang bisa sukses karena seorang guru, seseorang bisa terkenal karena seorang guru. Ketika kita sudah sukses jangan sekali-kali kita lupa akan guru kita, Karena jika seorang guru mengetahui kesuksesan seorang muridnya tentunya akan senang sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar