Rabu, 04 November 2020

 Selasa 03 November 2020

Judul Buku: Doronglah bakat anak 



Murray Teigh Blomm 

Apa yang membuat sebuah keluarga sukses?

Dari penelitian Profesor Hill , mempelajari tiga generasi keluarga secara simultan kehidupan 312 keluarga di Minneapolis.St Amerika Serikat 

Profesor Hill mewawancarai semua keluarga secara intensif lima kali dalam setahun mengenai hubugan, keuangan, pertengkaran, dan rencana mereka. 

Sebagai hasil penelitian ini profesor Hill menarik kesimpulan bahkan bukan hanya keberuntungan  yang memungkinkan beberapa keluarga kira-kira seperempat dari keluarga mereka memiliki rumah tangga yang baik. 

Keluarga yang sukses ini menemukan bahwa "ada cara-cara tertentu untuk mengelola waktu , bakat dan uang mereka, tidak peduli berapa banyak yang mereka miliki untuk memperoleh hal-hal yang paling diinginkan dalam hidup. 

kesimpulan profesor Hill  terjelma dalam 400 halaman analisis yang rumit, yang ditulis terutama bagi ahli sosiologi dan orang yang tertarik dari masalah keluarga. 

Tetapi daalm sebuah wawancara dia membicarakan penemuan penting yang bisa digunakan oleh banyak keluarga dan orang muda yang akan menikah sebagai petunjuk untuk manajemen yang baik

Pertama, Jangan tergesa-gesa dalam menikah.Penelitiannya menyebutkan bahwa kaum pria dalam penelitian yang menikah sebelum usia 25 tahun tanpa sekali mempunyai income (pemasukan) seumur hidup yang lebih rendah daripada pria yang menikah ketika mereka berumur 25 dan 29 tahun. Mereka yang menikah 25 tahun lebih biasanya sudah memiliki rumah sendiri dll

Kedua, jangan punya anak terlalu banyak. hampir semua keluarga yang sukses dalam generasi yang lebih muda punya anak tidak lebih dari dua orang. Mereka bukan hanya punya anak lebih sedikit daripada orang tua atau kakek nenek mereka , tetapi mereka punya anak dalam jangka waktu yang lebih pendek. Profesor Hill berpikir pola ini berhubunga dengan apa yang disebutkan dengan masalah "penempatan sosial".

Ketiga, brsiap-siaplah mengatasi keadaan yang tidak terduga uga . dua pertiga dari semau perubahan yang benar-benar dibuat oleh semua keluarga adalah pindah rumah, pekerjaan, pembelian, tabungan dll. Keluarga-keluarga yang bisa menyesuaikan diri dari perubahan secara lebih siap adalah mereka yang sudah menetapkan kebijaksanaan keluarga. 

 Keempat , pilihlah pembuat keputusan dengan bijaksana. Keluarga yang lebih sukses mempunyai  apa yang profesor Hill sebut "pembuat keputusan sederajat" suami atau istri, mereka mempunyai keputusan setelah perundinagn. 

kelima, bergantunglah kepada kerabat anda. Keluarga yang sukses dalam penelitian profesor Hill sebagian besar bergantung pada kerabatnya untuk mendapat nasihat, bimbingan pertolongan dalam bentuk lainnya . Ini berupa bantuan ekonomi"ppemenuhan emosional" pengelolaan rumah tangga, perawatan anak dan bantuan selama sakit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar